Senin , 28 Juli 2014
Jumat , 03 Mei 2013 14:40 WIB
Banjir di Saudi tewaskan 16 orang

Bimbingan Haji - Pejabat pertahanan sipil di Arab Saudi kemarin mengatakan sedikitnya 16 orang tewas dan tiga lainnya hilang di Arab Saudi akibat hujan deras yang menyebabkan banjir di beberapa wilayah.

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Kamis (2/5), dua orang lainnya tewas di Oman akibat hujan deras yang mengguyur sejumlah negara di wilayah Teluk.

Korban tewas itu terjadi di Ibu Kota Riyadh, Baha di sebelah selatan, dan Hail di sebelah utara dan di sebelah barat.

Sebelumnya pemerintah Saudi menyatakan 13 orang tewas dan empat lainnya hilang namun data itu diperbarui dan korban tewas menjadi 16 orang.

Hujan deras dan banjir yang melanda sejumlah tempat di Saudi itu memaksa penduduk menjauhi lembah wadi dan sudah terendam banjir akibat hujan lebat sejak Jumat pekan lalu.

Cuplikan siaran televisi memperlihatkan sejumlah mobil terjebak di tengah banjir dan orang-orang berpegangan ke sebuah pohon untuk bertahan supaya tidak hanyut oleh gelombang air deras.

Sejumlah negara di Semenanjung Arab belum pernah mengalami hujan sangat deras selama 25 tahun terakhir seperti terjadi saat ini.

Pada hujan deras dan banjir 2011 sebanyak sepuluh orang tewas di sebelah barat Kota Jeddah.

Warga Saudi ketika itu menyalahkan infrastruktur Jeddah yang buruk dalam menangani hujan lebat yang menyebabkan banjir. (merdeka.com)

Komentar Facebook